Minggu, Juli 21, 2024

Creating liberating content

Daur Ulang 14,5 Juta...

Gideon W KetarenJakarta, Limbahnews.com – Aplikasi pengelolaan sampah, Mountrash.com, terus meningkatkan kinerjanya dalam...

Indonesia Buang Makanan Rp...

Bogor, Limbahnews.com - Konsumsi makanan yang melebihi angka produksi memunculkan banyak permasalahan, mulai...

Tipping Fee Bantargebang Rp...

Bekasi, Limbahnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal menerima uang sebesar Rp 379...

Peluang Bisnis Pengelolaan Limbah...

Jakarta, Limbahnews.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melihat adanya potensi untuk terlibat...
BerandaTeknologiBagaimana Solar Screens...

Bagaimana Solar Screens Menghemat Penggunaan Energi di Rumah?

Selain menghemat energi, solar screen juga dapat mencegah paparan sinar matahari di dalam rumah, yang dapat merusak interior dan perabotan.

Di tengah tantangan sumber daya energi terbatas dan dampak negatifnya terhadap lingkungan, kita perlu mengadopsi praktik dan teknologi yang mendukung efisiensi energi!

Dalam hal ini, penggunaan solar screens di rumah muncul sebagai solusi. Teknologi ini berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari dan mengontrol suhu dalam ruangan, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih nyaman tanpa harus mengorbankan banyak energi. Menurut Screensunlimited.com, solar screen dapat mengurangi penggunaan energi di rumah hingga 30%.

Apa itu Solar Screen?

Solar screens adalah sistem penutup jendela yang dirancang khusus untuk mengurangi paparan sinar matahari langsung ke dalam ruangan. Material ini umumnya terbuat dari aluminium dan poliester, dan dipasang di luar jendela.

Dibandingkan dengan penutup jendela tradisional, solar screens dapat mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam ruangan dan memblokir sinar ultraviolet (UV), tanpa mengorbankan pencahayaan alami.

Cara kerja ini membuatnya menjadi alat yang sangat efektif dalam menjaga keseimbangan suhu di dalam rumah, terutama pada musim panas, ketika sinar matahari intens.

Bagaimana Solar Screen Menghemat Energi

Dilansir dari Conserve-energy-future, solar screen dapat menghalangi hingga 90% sinar UV dan panas. Dengan mengurangi jumlah panas yang masuk melalui jendela, sistem pendingin ruangan dapat bekerja lebih efisien. Dengan demikian, penggunaan solar screens dapat menghemat energi secara signifikan.

Selain mengurangi panas berlebih, solar screens juga memungkinkan pencahayaan alami untuk masuk ke dalam ruangan. Ini menciptakan lingkungan yang terang dan nyaman tanpa perlu bergantung pada pencahayaan seperti lampu, yang pada gilirannya mengurangi konsumsi energi listrik. 

Selain menghemat energi, solar screen juga dapat mencegah paparan sinar matahari di dalam rumah, yang dapat merusak interior dan perabotan.

Continue reading

Cara Mudah Mengelola Sampah Organik Dengan Biopori

Sampah organik merupakan salah satu jenis sampah yang paling banyak dihasilkan oleh masyarakat di Indonesia. Sampah organik ini dapat berasal dari sisa makanan, daun-daunan, ranting-ranting, dan sebagainya.Menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), dari 17 juta ton timbulan...

Kreatif dan Ramah Lingkungan: Jam Tangan Estetik ini Terbuat Limbah Kayu

Jika berada di tangan yang tepat, bahkan limbah yang biasanya berakhir di tempat sampah, bisa diubah menjadi sesuatu indah dan bernilai ekonomi.Itulah yang dilakukan oleh Ryssa Putri, wanita berusia 24 tahun asal Blitar. Dia menekuni usaha pembuatan jam tangan...

Masker Bedah Didaur Ulang untuk Hasilkan Gas Kaya Hidrogen

Masker bedah telah menjadi barang yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari kita selama pandemi COVID-19. Meskipun dunia telah berhasil melewati masa kritis ini, limbah masker medis ini masih menjadi masalah bagi lingkungan.Namun, peneliti dari Kaunas University of Technology (KTU)...