Minggu, Juli 21, 2024

Creating liberating content

Adhi Karya Bidik Pendapatan...

Jakarta, Limbahnews.com - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengincar pendapatan berulang atau recurring...

Vietnam Mulai Lirik Kredit...

Jakarta, Limbahnews.com - Konsep kredit plastik dalam mengurangi limbah dari plastik terus digulirkan...

Ramadan Dongkrak Penjualan AMDK,...

Jakarta, Limbahnews.com - Industri Air Minum dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia mulai bergerak...

Sektor Makanan dan Minuman...

Jakarta, Limbahnews.com - Sejumlah tantangan harus dihadapi industri plastik hilir. Sebut saja terimbas...
BerandaRagam7 Tanaman Terbaik...

7 Tanaman Terbaik untuk Diletakkan di Kamar Tidur

Sejumlah tanaman dapat meningkatkan kualitas udara dengan menyebarkan racun dan melepaskan oksigen ke dalam kamar.

Menambahkan tanaman hijau ke kamar tidur Anda bisa memberikan banyak manfaat. Tanaman tidak hanya dapat menambah daya tarik visual pada dekorasi Anda, tetapi tanaman juga dapat memberikan efek menenangkan dan membangkitkan semangat pada suasana hati. Menurut penelitian NASA, sejumlah tanaman hias populer dapat meningkatkan kualitas udara dengan menyebarkan racun dan melepaskan oksigen ke dalam kamar.

Dalam memilih jenis tanaman yang akan diletakkan di dalam kamar, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan, termasuk kemudahan perawatannya, kebutuhan pencahayaan, dan aromanya.

Tanaman Terbaik untuk Kamar

Berikut tujuh tanaman yang dapat menjadi pilihan sempurna untuk mempercantik interior kamar kamu. Beberapa di antaranya memiliki manfaat memurnikan udara dan menyebarkan aroma yang wangi.

Jasmine

Jika kamu mengalami kesulitan tidur di malam hari, jasmine atau melati adalah tanaman yang sangat baik untuk ditempatkan di kamar tidur karena aromanya yang manis memiliki efek menenangkan dan mengurangi stres. Selain itu, tanaman ini juga sangat memanjakan mata.

Ini adalah tanaman yang menyukai air, jadi jagalah agar tanahnya selalu lembab, tapi perhatikan agar tidak menyiramnya dengan terlalu banyak air. “Tempat yang ideal untuk melati adalah di dekat jendela yang menghadap ke selatan,” kata Lindsey Hall, botanist blog gardening Positive Bloom.

Lidah Mertua

Lidah mertua atau snake plant dikenal sebagai tanaman yang bagus untuk pemula, karena sangat mudah tumbuh. Tanaman ini cocok untuk berbagai macam pencahayaan, dan hanya perlu disiram setiap satu hingga dua minggu, ketika tanahnya benar-benar kering.

Lidah mertua dapat membantu membersihkan udara dari zat-zat berbahaya seperti formaldehida, benzene, dan trichloroethylene, serta menghasilkan oksigen sehingga memberikan udara yang lebih bersih di sekitarnya.

Calathea

Calathea sering disebut tanaman berdoa. Daunnya menampilkan motif unik dan berwarna-warni, menjadikannya pilihan tepat untuk mempercantik dekorasi kamar tidur. Calathea juga dapat membantu memperbaiki kualitas udara.

Monstera

Monstera alias janda bolong dapat meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan dan juga membantu meningkatkan kelembaban udara di sekitarnya. Tanaman ini merupakan pilihan santai, karena hanya membutuhkan penyiraman seminggu sekali dan cahaya sedang.

Peace Lily

Dengan daun hijau mengkilap dan bunga putih cerah, bunga peace lily sangat baik dalam menghilangkan racun dan alergen dari udara. Tanaman ini tumbuh paling baik di kamar tidur yang cukup terang dan harus disiram saat tanahnya kering.

Lavender

Dengan daunnya yang berwarna hijau dan bunganya yang berwarna ungu, lavender menjadi aksen cantik di samping tempat tidur dengan aroma menenangkan. Penelitian membuktikan bahwa tanaman dapat memberikan efek menenangkan pada sistem saraf.

Ingatlah bahwa tanaman ini tidak akan bertahan selamanya di dalam ruangan, jadi terkadang harus ditempatkan di luar ruangnya. Lavender lebih menyukai cahaya terang di dalam ruangan dan sinar matahari penuh di luar ruangan, dan disiram saat tanahnya agak kering.

English Ivy

English ivy adalah pilihan tepat untuk kamar tidur, karena tanaman ini dapat melepaskan oksigen dan menyerap polutan udara dalam ruangan seperti formaldehida dan amonia. Tanaman ini membutuhkan cahaya sedang menyukai kelembaban, jadi sering-seringlah menyemprotnya.

Continue reading

Cara Mudah Mengelola Sampah Organik Dengan Biopori

Sampah organik merupakan salah satu jenis sampah yang paling banyak dihasilkan oleh masyarakat di Indonesia. Sampah organik ini dapat berasal dari sisa makanan, daun-daunan, ranting-ranting, dan sebagainya.Menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), dari 17 juta ton timbulan...

Kreatif dan Ramah Lingkungan: Jam Tangan Estetik ini Terbuat Limbah Kayu

Jika berada di tangan yang tepat, bahkan limbah yang biasanya berakhir di tempat sampah, bisa diubah menjadi sesuatu indah dan bernilai ekonomi.Itulah yang dilakukan oleh Ryssa Putri, wanita berusia 24 tahun asal Blitar. Dia menekuni usaha pembuatan jam tangan...

Masker Bedah Didaur Ulang untuk Hasilkan Gas Kaya Hidrogen

Masker bedah telah menjadi barang yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari kita selama pandemi COVID-19. Meskipun dunia telah berhasil melewati masa kritis ini, limbah masker medis ini masih menjadi masalah bagi lingkungan.Namun, peneliti dari Kaunas University of Technology (KTU)...