Rabu, Juli 24, 2024

Creating liberating content

Anthony Pratt, Miliarder Daur...

Jakarta, Limbahnews.com - Bukan rahasia lagi bagi turunan Yahudi menguasai ekonomi dunia. Rupanya...

Eka Sari Lorena Masuk...

Jakarta, Limbahnews.com - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) tengah menjajaki bisnis...

Vietnam Mulai Lirik Kredit...

Jakarta, Limbahnews.com - Konsep kredit plastik dalam mengurangi limbah dari plastik terus digulirkan...

Garap Investasi, NTB Bakal...

Mataram, Limbahnews.com - Organisasi nirlaba Classroom of Hope bertemu Wakil Gubernur NTB Sitti...
BerandaLimbahDaftar Perusahaan Penghasil...

Daftar Perusahaan Penghasil Sampah Plastik Terbesar di Dunia

Produknya sering dipakai oleh manusia dan sangat mudah ditemukan

Masalah sampah di dunia sudah menjadi perhatian pemimpin negara, bahkan isu lingkungan yang satu ini sering dibahas di pertemuan dan agenda internasional, termasuk di PBB.

Sampah yang dihasilkan tiap tahunnya di bumi mencapai milyaran ton, ini tentu jadi masalah karena tidak sampai setengah sampah tersebut diolah kembali. Sampah plastik jadi penyumbang terbesar sampah di dunia.

Dalam sebuah laporan Break Free From Plastic Brand Audit Report 2021, perusahaan global pertama penghasil sampah plastik terbesar pada 2021 adalah The Coca-cola Company.

Break Free From Plastic sendiri merupakan sebuah gerakan global yang berfokus supaya dunia bebas polusi plastik, melakukan brand audit pencemar plastik. Dalam laporannya, Break Free From Plastic menemukan sepuluh perusahaan penghasil sampah plastik terbanyak.

Lalu perusahaan apa saja yang jadi penyumbang sampah plastik terbesar di dunia selain The Cola-cola Company, berikut daftarnya.

  1. The Cola-cola Company

Dari 39 negara yang diteliti, Break Free From Plastic menemukan 19.826 plastik produk perusahaan ini. The Coca-cola Company tercatat sebagai perusaan penghasil plastik nomor satu di dunia selama empat tahun berturut-turut.

  1. PepsiCo

Perusahaan yang bergerak di industri makanan ringan, makanan, dan minuman. Dari 35 negara yang diteliti, ditemukan 8.231 plastik produk perusahaan ini.

  1. Unilever

Perusahaan multinasional yang memproduksi makanan, minuman, produk perawatan tubuh, dan pembersih. Sebanyak 6.079 plastik produk perusahaan ini ditemukan di 30 negara.

  1. Nestle

Perusahaan yang bergerak di industri makanan dan minuman. Sampah plastik produk perusahaan ini, sebanyak 4.149, ditemukan di 30 negara.

  1. Procter dan Gamble

Perusahaan yang memproduksi barang konsumen sekaligus saingan Unilever. Total  1.939 sampah plastik ditemukan di 30 negara.

  1. Mondelez Internasional

Sebuah perusahaan yang bergerak di industri makanan dan minuman. Dari 28 negara yang diteliti Break free From Plastic, ditemukan 2.065 sampah plastik produk perusahaan ini.

  1. Philip Morris Internasional

Perusahaan rokok dan tembakau ini menempati posisi ketujuh. Sebanyak 1.505 sampah plastik produk perusahaan ini ditemukan di  26 negara.

  1. Danone

Perusahaan yang memproduksi berbagai makanan dan minuman. Total 3.223 sampah plastik produk perusahaan ini ditemukan di  25 negara.

  1. Mars, Inc.

Perusahaan Amerika pembuat gula-gula dan berbagai produk makanan lain. Dari 24 negara yang diteliti,  ditemukan 961 sampah plastik produk perusahaan ini.

Colgate–Palmolive Company

Perusahaan asal Amerika yang bergerak di industri produk konsumen. Sebanyak 941 sampah plastik produk perusahaan ini ditemukan di 22 negara di seluruh dunia.

Continue reading

Cara Mudah Mengelola Sampah Organik Dengan Biopori

Sampah organik merupakan salah satu jenis sampah yang paling banyak dihasilkan oleh masyarakat di Indonesia. Sampah organik ini dapat berasal dari sisa makanan, daun-daunan, ranting-ranting, dan sebagainya.Menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), dari 17 juta ton timbulan...

Kreatif dan Ramah Lingkungan: Jam Tangan Estetik ini Terbuat Limbah Kayu

Jika berada di tangan yang tepat, bahkan limbah yang biasanya berakhir di tempat sampah, bisa diubah menjadi sesuatu indah dan bernilai ekonomi.Itulah yang dilakukan oleh Ryssa Putri, wanita berusia 24 tahun asal Blitar. Dia menekuni usaha pembuatan jam tangan...

Masker Bedah Didaur Ulang untuk Hasilkan Gas Kaya Hidrogen

Masker bedah telah menjadi barang yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari kita selama pandemi COVID-19. Meskipun dunia telah berhasil melewati masa kritis ini, limbah masker medis ini masih menjadi masalah bagi lingkungan.Namun, peneliti dari Kaunas University of Technology (KTU)...