Jumat, Juli 12, 2024

Creating liberating content

Botol PET Wajib Pakai...

Jakarta, Limbahnews.com - Asosiasi Industri Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) menyatakan kewajiban menggunakan...

Anthony Pratt, Miliarder Daur...

Jakarta, Limbahnews.com - Bukan rahasia lagi bagi turunan Yahudi menguasai ekonomi dunia. Rupanya...

Pemerintah Beri Insentif PPN,...

Jakarta, Limbahnews.com - Pemerintah saat ini terus memperbaiki ekosistem industri daur ulang sampah...

Setelah Covid-19, Ekonomi Indonesia...

Limbahnews.com - Kita semua sedang dilanda kecemasan atas wabah Coronavirus of Disease 2019...
BerandaRagamHotel di Jepang...

Hotel di Jepang Buka Destinasi Ekowisata Kebun Teh Ramah Lingkungan

Hasil teh dan sayuran organik ini akan digunakan untuk kebutuhan fasiitas hotel.

Tren wisata ramah lingkungan kini seakan menjadi kabar segar bagi pecinta lingkungan. Pasalnya, tak hanya berwisata, banyak dari mereka juga bisa sekaligus ikut melestarikan lingkungan.

Menanggapi tren wisata yang makin bergeser ke wisata lingkungan, tak sedikit pemilik destinasi wisata maupun akomodasi mulai mengembangkan wisata yang ramah lingkungan. Salah satunya, jaringan hotel internasional asal Thailand, Dusit Internasional.

Melansir Kumparan.com, Dusit International kini telah membuka perkebunan teh dan sayuran mandiri dengan nama Dusit Tea Garden and Dusit Farm. Tujuannya, untuk mewujudkan hotel ramah lingkungan di Jepang.

Kini, Dusit International menyajikan kebutugan operasionalnya, termasuk menyajikan teh rama lingkungan bagi para tamu dari kebun sendiri. Secara tidak langsung, Dusit Internasional telah ambil bagian untuk melestarikan lingkungan.

Untuk diketahui, kebun teh dan sayuran yang berada di Wazuka Kyoto inu merupakan program berkelanjutan yang berkolaborasi dengan TeaRoom.

Tak hanya itu, pengelola kebun juga akan mengembangkan langkah-langkah berkelanjutan lainnya sebagai bentuk pelestarian lingkungan. Seperti pengomposan limbah makanan dan memanfaatkannya kembali di perkebunan teh.

Kebun teh dan sayuran ini dikelola oleh dua hotel Dusit yakni ASAI Kyoto dan Dusit Thani Kyoto. Teh ramah lingkungan milik Dusit ini baru dapat dinikmati oleh para tamu mulai 1 September 2023 mendatang.

Diharapkan, upaya berkelanjutan Dusit Tea Garden yang dikelola oleh hotel Dusit Thani Kyoto dan ASAI Kyoto Shijo dapat menjadi inspirasi untuk peralihan penanaman teh di Jepang menggunakan metode organik.

Nantinya, selain hasilnya akan dikonsumsi warga lokal, pihak hotel juga berencana untuk melakukan ekspor daun teh ke Thailand.

Inisiatif selanjutnya dengan membuka perkebunan sayur “Dusit Farm” Bekerja sama dengan Ohara Farmy untuk menyajikan sayuran organik untuk memfasilitasi kebutuhan hotel.

Continue reading

Cara Mudah Mengelola Sampah Organik Dengan Biopori

Sampah organik merupakan salah satu jenis sampah yang paling banyak dihasilkan oleh masyarakat di Indonesia. Sampah organik ini dapat berasal dari sisa makanan, daun-daunan, ranting-ranting, dan sebagainya.Menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), dari 17 juta ton timbulan...

Kreatif dan Ramah Lingkungan: Jam Tangan Estetik ini Terbuat Limbah Kayu

Jika berada di tangan yang tepat, bahkan limbah yang biasanya berakhir di tempat sampah, bisa diubah menjadi sesuatu indah dan bernilai ekonomi.Itulah yang dilakukan oleh Ryssa Putri, wanita berusia 24 tahun asal Blitar. Dia menekuni usaha pembuatan jam tangan...

Masker Bedah Didaur Ulang untuk Hasilkan Gas Kaya Hidrogen

Masker bedah telah menjadi barang yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari kita selama pandemi COVID-19. Meskipun dunia telah berhasil melewati masa kritis ini, limbah masker medis ini masih menjadi masalah bagi lingkungan.Namun, peneliti dari Kaunas University of Technology (KTU)...