Minggu, Juli 21, 2024

Creating liberating content

Eka Sari Lorena Masuk...

Jakarta, Limbahnews.com - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) tengah menjajaki bisnis...

Ancaman Investasi Kabur Usai...

Jakarta, Limbahnews.com -- Sejumlah pengamat melihat ancaman hambatan investasi masuk ke Indonesia melalui...

Tipping Fee Bantargebang Rp...

Bekasi, Limbahnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal menerima uang sebesar Rp 379...

Danone AQUA-Veolia Bangun Pabrik...

Dokumentasi pencanangan pabrik (Ist)Pasuruan, Limbahnews.com - Pabrik daur ulang botol PET (Polyethylene Terephthalate)...
BerandaWorldRumah Sakit di...

Rumah Sakit di AS Rawat Pasien dengan Es Batu Akibat Suhu Ekstrem

Gelombang panas yang melanda beberapa daerah di Amerika Serikat membuat rumah sakit mencari akal baru untuk merawat pasien.

Wilayah yang diterjang gelombang panas sebagian besar terjadi di Amerika serikat bagian selatan seperti di Arizona dan Florida. Terkhusus di Phoenix negara bagian Arizona suhunya mencapai 43 derajat celcius dan sudah berlangsung selama dua minggu terakhir.

Akibat gelombang panas ini, pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan peringatan risio bahaya terhadap kurang lebih 90 juta orang. Situasi ini juga telah memakan korban hingga ratusan orang dan dilaporkan 12 orang meninggal.

Rumah Sakit di wilayah Phoenix terpaksa memakai kantong jenazah berisi es batu untuk merawat pasien. Bahkan Pusat Kesehatan Medis Valleywise kewalahan menerima pasien efek dari suhu ekstrem.

Rata-rata pasien yang datang ke rumah sakit mengeluhkan sakit kepala karena tekanan darah yang menurun, pusing hingga mengalami pingsan. “Rumah sakit tak pernah sesibuk ini dengan limpahan pasien sejak beberapa kali puncak pandemi Covid,” kata dokter di IGD, Frank LoVecchio kepada CNN. 

 Bahkan dokter bagian gawat darurat Geoff Comp yang membantu mengembangkan protokol penyelamatan nyawa, mengatakan kantong jenazah sangat ideal untuk merawat korban cuaca panas karena dapat mendinginkan seseorang dua kali lebih cepat dari cara tradisional.

Tak hanya rumah sakit yang kewalahan menerima pasien, perusahaan listrik di Arizona membeberkan penggunaan listrik rumah tangga yang menigkat pesat, karena banyak yang menggunakan AC.

Tak hanya rumah sakit yang kewalahan, perusahaan listrik juga mencatat terjadi peningkatan penggunaan listrik karena penggunaan AC.

Continue reading

Cara Mudah Mengelola Sampah Organik Dengan Biopori

Sampah organik merupakan salah satu jenis sampah yang paling banyak dihasilkan oleh masyarakat di Indonesia. Sampah organik ini dapat berasal dari sisa makanan, daun-daunan, ranting-ranting, dan sebagainya.Menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), dari 17 juta ton timbulan...

Kreatif dan Ramah Lingkungan: Jam Tangan Estetik ini Terbuat Limbah Kayu

Jika berada di tangan yang tepat, bahkan limbah yang biasanya berakhir di tempat sampah, bisa diubah menjadi sesuatu indah dan bernilai ekonomi.Itulah yang dilakukan oleh Ryssa Putri, wanita berusia 24 tahun asal Blitar. Dia menekuni usaha pembuatan jam tangan...

Masker Bedah Didaur Ulang untuk Hasilkan Gas Kaya Hidrogen

Masker bedah telah menjadi barang yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari kita selama pandemi COVID-19. Meskipun dunia telah berhasil melewati masa kritis ini, limbah masker medis ini masih menjadi masalah bagi lingkungan.Namun, peneliti dari Kaunas University of Technology (KTU)...