Kamis, Juli 11, 2024

Creating liberating content

Ancaman Investasi Kabur Usai...

Jakarta, Limbahnews.com -- Sejumlah pengamat melihat ancaman hambatan investasi masuk ke Indonesia melalui...

Raksasa Rebutan Bahan Baku...

Jakarta, Limbahnews.com – Upaya mengolah sampah plastik terus berkembang. Produsen air minum dalam...

Pemerintah Beri Insentif PPN,...

Jakarta, Limbahnews.com - Pemerintah saat ini terus memperbaiki ekosistem industri daur ulang sampah...

Tangani Limbah Corona, PT...

Jakarta, Limbahnews.com - Penanganan limbah medis terkait wabah corona (Covid-19) oleh PT Jasa...
BerandaRagamRekomendasi Film yang...

Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton untuk Lebih Mencintai Lingkungan

Melalui film tentang lingkungan, kita dapat memahami betapa pentingnya lingkungan bagi kehidupan kita dan generasi yang akan datang. Hal ini dapat membantu kita untuk lebih peduli dan bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan.

Ada berbagai cara untuk menumbuhkan rasa cinta atau peduli kita terhadap lingkungan. Bisa dengan bergabung dengan komunitas pecinta lingkungan, atau juga bisa dengan menonton film bertajuk lingkungan hidup.

Menonton film tentang lingkungan sangat penting karena dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman kita tentang dampak yang ditimbulkan oleh aktivitas manusia pada lingkungan. Berikut beberapa alasan mengapa menonton film tentang lingkungan itu penting.

Peningkatan kesadaran
Film tentang lingkungan dapat membantu meningkatkan kesadaran kita tentang isu lingkungan yang sedang dihadapi saat ini, seperti perubahan iklim, polusi udara dan air, dan kehilangan habitat alamiah.

Film tentang lingkungan juga dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dampak aktivitas manusia pada lingkungan. Hal ini dapat membantu kita untuk mengambil tindakan yang lebih tepat dalam kehidupan sehari-hari untuk mengurangi dampak negatif tersebut.

Mendorong tindakan positif
Film tentang lingkungan juga dapat memotivasi kita untuk melakukan tindakan positif dalam mempertahankan kelestarian lingkungan, seperti mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya, menghemat energi dan air, dan memilih produk yang ramah lingkungan.

Melalui film tentang lingkungan, kita dapat memahami betapa pentingnya lingkungan bagi kehidupan kita dan generasi yang akan datang. Hal ini dapat membantu kita untuk lebih peduli dan bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan.

Berikut beberapa rekomendasi film lingkungan yang wajib ditonton, di antaranya:

An Inconvenient Truth (2006)
Film dokumenter ini dibintangi oleh mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore, yang membahas tentang perubahan iklim dan dampaknya pada planet kita. Film ini menyoroti bagaimana aktivitas manusia telah mempercepat pemanasan global dan memberikan solusi untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim.

Chasing Ice (2012)
Film dokumenter ini mengikuti perjalanan seorang fotografer berpengalaman yang mencoba untuk merekam perubahan dramatis dalam lapisan es di kutub utara. Film ini menunjukkan betapa pentingnya upaya kita dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Before the Flood (2016)
Film dokumenter ini menampilkan Leonardo DiCaprio sebagai narator dan produser, yang melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mengeksplorasi dampak perubahan iklim dan meminta pemimpin dunia untuk bertindak. Film ini juga memberikan solusi untuk mengatasi perubahan iklim.

Our Planet (2019)
Serial dokumenter yang diproduksi oleh Netflix ini menunjukkan keindahan alam dan juga dampak aktivitas manusia pada planet kita. Film ini menyoroti perubahan iklim, deforestasi, dan krisis limbah plastik.

The True Cost (2015)
Film dokumenter ini membahas dampak industri fashion pada lingkungan dan kehidupan manusia, dari penggunaan bahan baku hingga kondisi kerja yang buruk. Film ini mengajak kita untuk lebih sadar akan dampak pilihan fashion kita pada planet kita dan orang-orang yang membuat pakaian kita.

Continue reading

Cara Mudah Mengelola Sampah Organik Dengan Biopori

Sampah organik merupakan salah satu jenis sampah yang paling banyak dihasilkan oleh masyarakat di Indonesia. Sampah organik ini dapat berasal dari sisa makanan, daun-daunan, ranting-ranting, dan sebagainya.Menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), dari 17 juta ton timbulan...

Kreatif dan Ramah Lingkungan: Jam Tangan Estetik ini Terbuat Limbah Kayu

Jika berada di tangan yang tepat, bahkan limbah yang biasanya berakhir di tempat sampah, bisa diubah menjadi sesuatu indah dan bernilai ekonomi.Itulah yang dilakukan oleh Ryssa Putri, wanita berusia 24 tahun asal Blitar. Dia menekuni usaha pembuatan jam tangan...

Masker Bedah Didaur Ulang untuk Hasilkan Gas Kaya Hidrogen

Masker bedah telah menjadi barang yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari kita selama pandemi COVID-19. Meskipun dunia telah berhasil melewati masa kritis ini, limbah masker medis ini masih menjadi masalah bagi lingkungan.Namun, peneliti dari Kaunas University of Technology (KTU)...